Telp/WA 085-336-164-074

Home » Container Rumah » Hunian Perumahan Kontainer Tegal

Hunian Perumahan Kontainer Tegal

Hunian Perumahan Kontainer Tegal

Djaya Kontainer – Hunian Perumahan Kontainer Tegal

Beberapa tahun terakhir, konsep bangunan menggunakan kontainer sedang tren di kalangan masyarakat. Penggunaannya kini juga bermacam-macam, mulai dari ruang usaha seperti restoran dan kafe, hingga sebagai kantor dan rumah tinggal. Tertarik membangun rumah kontainer murah? Yuk, pahami pengertian rumah kontainer, prinsip rumah kontainer, cara membangunnya, harganya, kelebihan dan kekurangannya, serta pilihan desainnya. Hunian Perumahan Kontainer Tegal

Peti kemas atau kontainer, merupakan peti yang biasa digunakan sebagai perangkat pengangkutan barang. Kontainer memiliki berat sekitar 24.000 kg hingga 30.480 kg, tergantung ukurannya. Sudah sejak tahun 1980-an kontainer dipuji sebagai struktur modular yang dapat digunakan untuk menciptakan ruang layak huni. Namun, baru di tahun 2006 arsitek California, Peter DeMaria, merancang rumah kontainer pertama. Sejak itulah pengunaan kontainer tidak hanya digunakan sebagai solusi hunian yang minim limbah konstruksi, tetapi juga memiliki kekuatan material dan kemampuan menahan rayap, api, dan jamur. Hunian Perumahan Kontainer Tegal

Pemilihan Lokasi yang Tepat

Dalam membangun rumah kontainer sudah pasti dibutuhkan lahan. Sebelum proses pembangunan rumah kontainer, pastikan Anda telah merancang peletakan instalasi di dalam rumah tersebut.

Perancangan Struktur Kontainer

Kontainer memang pada dasarnya disiapkan untuk ditumpuk sejajar ke atas. Karena itu, perhatikan struktur bangunan pada saat Anda membuat pintu atau jendela di dinding kontainer. Jangan sampai Anda salah membuat pintu atau jendela karena bisa melemahkan strukturnya.

Perencanaan Utilitas dan Sistem Mekanis

Bangunan kontainer membutuhkan ruang untuk jalur pipa, air bersih, listrik dan sistem pendingin udara. Jika tetap ingin mempertahankan estetika bentuknya, rencanakan sejak awal cara meletakkan urusan utilitas dan sistem mekanis di rumah kontainer.

Ada beberapa tahapan utama untuk membangun rumah kokoh ini, antara lain:

Membuat Perencanaan

Tentukan rencana membuat rumah kontainer, seperti desain rumah, anggaran, dan lokasi.

Membeli Kontainer Bekas

Banyak depo kontainer di Indonesia yang menjual kontainer baru dan bekas. Pastikan depo kontainer yang menjual kontainer ini terpercaya. Seperti perusahaan depo kontainer DJAYA KONTAINER

Sebelum membeli, tentukan dulu ukuran kontainer yang akan digunakan. Biasanya untuk ukuran kontainer ada 3 macam yang tersedia di indonesia yaitu ukuran 10 feet, 20 feet, 40 feet.

Temukan Arsitek Tepat

Rumah Anda akan lebih terjamin dalam urusan struktur bangunan jika menggunakan jasa arsitek yang berpengalaman dalam mendesain rumah kontainer seperti DJAYA KONTAINER

Siapkan Pondasi

Biasanya ada 3 pondasi utama untuk rumah kontainer, yaitu:

  1. Beton Piers. Pondasi dangkal yang paling sederhana dan termurah.
  2. Pondasi Slab on gab. Pondasi ini cocok untuk tanah yang lebih lunak.
  3. Pondasi pile. Jika lahan rumah Anda sangat lemah maka pondasi jenis ini sangat cocok untuk rumah kontainer.

Siapkan Crane

Dengan crane, pemasangan kontainer jauh lebih mudah, apalagi jika Anda memasang lebih dari satu kontainer di lahan Anda.

Nilai plus rumah kontainer adalah :

  1. Anda hanya butuh waktu 2 minggu untuk pembangunannya
  2. Rumah juga dapat langsung digunakan.
  3. Tahan bencana,Kontainer dikenal memiliki material dan struktur bangunan yang tahan panas, hujan, dan gempa bumi.
  4. Murah,Bangunan permanen sudah tentu membutuhkan pengerjaan yang lama dan juga mahal. Bandingkan dengan kontainer yang jauh lebih murah.
  5. Saat ingin pindah ke lokasi lain, Anda bisa dengan mudah memindahkannya. Anda pun tidak direpotkan dengan izin mendirikan bangunan, karena rumah kontainer termasuk dalam bangunan semi permanen.
  6. Eksteriornya eye-catching dan dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan Anda.

Ramah lingkungan. Anda berkontribusi menyelamatkan lingkungan jika menggunakan kontainer bekas. Selain itu, Anda juga mengirit sampah yang dihasilkan dari pembangunan rumah.

Berikut contoh huniam rumah kontainer sebagai referensi membangun rumah kontainer anda

Ingin membuat rumah kontainer?

DJAYA KONTAINER adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan kontainer bekas dan kontainer modifikasi, petikemas/kontainer menjadi sarana paling aman dan nyaman dalam proses pengiriman ataupun penyimpanan barang, untuk jenis container yang kami jual yaitu container bekas (second) kondisi 50% sampai 70% dan kami juga menjual kontainer baru (brand new), untuk kontainer dry (kosong) yang kami jual diantara container ukuran 20 feet (pajang 6 meter), container 40 feet (panjang 12 Meter), selain menjual container dry (container kosongan), kami juga menyewakan office container 10 feet, container 20 feet dan container 40 feet untuk wilayah terdekat dengan workshop kami, selanjutnya kami juga menjual container dan menyewakan container yang telah dimodifikasi yaitu 10 feet office kontainer, 20 feet office kontainer dan 40 feet office kontainer, selain itu kami juga menerima pembuatan kontainer modifikasi seperti modifikasi kontainer office, Storage Container (Gudang Container), Toko Container, Klinik Container, Ruang Tunggu Container (Shelter Container), Mes Container (Bedroom Container/ Sleeping Container), Toilet Container, Lab Container, Dapur Container, Tundem Container, Loket Container, Panel Container, Mud Logging Container, Container Tingkat, Rumah Container, Pos Jaga Container, Cafe Container, kami juga menerima request atau pesanan unit yang ingin dibuat sesauai desain dan kebutuhan anda. Hunian Perumahan Kontainer Tegal

Comments are closed.